Breaking

Tuesday 5 May 2015

Apa Saja yang Kita Perlukan Untuk Melakukan SEO?

Hallo sahabat blogger semua, apa kabarnya? Semoga senantiasa tetap dalam lindungan Tuhan YME ya. Kali ini saya ingin berbagi pengetahuan dasar tentang SEO yakni tentang apa saja yang kita perlukan untuk melakukan optimasi SEO. Ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang Pengertian Dasar SEO Untuk Blogger Pemula.
Apa Saja yang Kita Perlukan Untuk Melakukan SEO?

Apa saja yang diperlukan untuk melakukan SEO? Jika kita analogikan SEO itu adalah sebuah perang, maka tentunya diperlukan persiapan berupa senjata sebelum terjun ke medan perang tersebut. Nah apa saja senjata yang kita butuhkan sebelum memulai aktifitas SEO agar tujuan kita menjadikan halaman website atau blog kita bisa mendobrak halaman pertama Search Engine, khususnya Google. Oke berikut adalah amunisi / senjata yang diperlukan dan harus dipersiapkan sebelum memulai mempraktekkan teknik-teknik SEO yang banyak macamnya.

1. Website atau Blog yang akan dioptimasi
Untuk bagian ini saya rasa sudah jelas. Sebelum kita memulai menerapkan teknik-teknik SEO maka kita harus punya sebuah website atau blog yang nantinya akan dioptimalisasi. Jadi pastikan sobat sudah punya website atau blog. Tapi saya yakin jika sobat baca artikel ini, pasti sudah punya yang namanya website atau blog sejenis blog bangrusman.com ini.
Atau mungkin sobat tidak sengaja nyasar ke artikel ini dan belum memiliki sebuah blog dan ingin membuat blog, bisa baca kumpulan artikel tutorial dasar dalam membuat sebuah blog berflatfom Blogger di sini --> Panduan Membuat Blog Blogger

2. Web Browser
Hal wajib berikutnya yang perlu sobat persiapkan atau miliki adalah sebuah Web Browser. Karena web browser ini lah yang menjadi perantara kita sebagai user untuk bisa terhubung ke Internet. Dengan web browser kita bisa menjelajah segala macam situs yang ada di Internet. Adapun web browser juga sangat banyak pilihannya, ada Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Netscape Navigator, Baidu, UC Browser dan lain sebagainya. Tapi di sini saya menyarankan sobat untuk menggunakan Firefox atau Google Chrome saja. Karena nantinya akan ada satu plug in / tool yang harus diinstalkan sebagai pendukung aktifitas SEO yang kita lakukan. Dan akan lebih mendukung jika diinstalkan di Firefox atau Google Chrome saja.

3. Tool Pendukung SEO-Add Ons SEO Quake
Inilah tool yang perlu kita instalkan di web browser. Sebenarnya tidak wajib untuk menginstal tool ini tapi dalam aktifitas SEO tool ini akan sangat membantu nantinya. Tool ini berupa plug in Add Ons Firefox yang berfungsi untuk mempermudah kerja kita dalam melakukan optimasi SEO, seperti mengontrol jumlah halaman blog kita yang terindeks Google, juga bisa digunakan untuk mengukur seberapa besar kekuatan optimasi dari web atau blog kompetitor. Jadi silahkan download dan instalkan Add Ons ini di web browser sobat. Link download resmi dari SEO quake --> http://www.seoquake.com
Apa Saja yang Kita Perlukan Untuk Melakukan SEO?


Baik itulah hal-hal dasar yang harus kita persiapkan sebelum mempraktekkan dan menerapkan teknik-teknik SEO terhadap blog kita. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment