Breaking

Friday 15 May 2015

Cara Membuat Tombol Read More Pada Postingan Artikel Blog

Halo sobat semua, di artikel kali ini saya ingin berbagi satu tips, masih berkaitan dengan Blogger, yakni cara membuat tombol read more pada sebuah postingan artikel blog. Tips ini ditujukan untuk sobat blogger yang memakai template bawaan blogger / bukan template custom. Karena dengan menggunakan template bawaan blogger, di halaman beranda biasanya sebuah artikel akan ditampilkan secara penuh satu halaman. Dan untuk sebagian orang, hal tersebut bisa terlihat kurang nyaman. Akan lebih baik jika artikelnya ditampilkan sebagian sebagai preview, untuk kemudian diberikan tombol Read More atau Baca Selengkapnya agar tampilannya lebih menarik.

Untuk membuat tombol Read More atau Baca Selengkapnya di suatu artikel blog sangatlah gampang. Karena dari halaman posting bloggernya sendiri juga sudah disediakan, yakni dengan menggunakan fasilitas/tool Insert Jump Break.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:
1. Saya asumsikan di sini sobat sudah selesai membuat tulisan di halaman posting yang belum dipublish. Kemudian tempatkanlah kursor di satu titik dimana kita akan menempatkan tombol readmore tersebut. Kemudian Langsung klik Insert Jump Break. Hingga akan terlihat sebuah garis mendatar putus-putus tanda Jump break telah ditambahkan.

Dan hasilnya ketika nanti artikel dipublish, maka tampilan di halaman beranda artikel tersebut akan ditampilkan sebagian dan telah memiliki tombol Read More.

Selesai. Itulah cara mudah untuk membuat tombol readmore pada sebuah artikel blog yang menggunakan template bawaan blogger. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Tips Memilih Format Layout Artikel Blog

No comments:

Post a Comment