Breaking

Tuesday 2 August 2016

Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster Tools

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tulisan sederhana yang menjelaskan mengenai Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster Tools .


Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools

Saya membagikan postingan kali ini karerna ada pertanyaan dari teman yang berkomentar pada postingan saya sebelumnya tentang Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools. isi dari komentar tersebut yaitu menanyakan bagaimana cara agar blog terindex di search engine selain google. seperti di bawah inilah komentarnya.

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools
Dan tentunya kali ini saya akan memberikan penjelasannya kepada kalian semua mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools Disertai Gambar, serta sekaligus untuk mengabulkan permintaan dari teman yang telah berkomentar. 
Sebelum kita menuju ke pembahasan utama, saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai Bing dan Bing webmaster Tools. Untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasannya di bawah ini.

Pengenalan Tentang Bing 

Bing merupakan suatu situs mesin pencari web yang berada dibawah kepemilikan Microsoft. Bing ini merupakan bentuk renkranasi dari dari tiga mesin pencari microdoft terdahulu yaitu Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Bing diperkenalkan oleh CEO Microsoft yaitu Steve Balmmer pada konferansi All Things Digital pada tanggal 28 Mei 2009 dan secara resmi diluncurkan pada tanggal 1 juni. 
Bing memiliki beberapa kemampuan yaitu menyimpan dan membagi historis pencarian melalui SkyDrive, Facebook, dan Email serta Bing dapat mengelompokkan pencarian,
meliputi :
1. Web > Untuk pencarian halaman situs atau website.
2. Images > Pencarian tentang gambar.
3. News > Pencarian mengenai berita.
4. xRank > Pencarian siapa dan apa yang banyak dicari oleh pengguna bing.
Dengan seiring berjalannya waktu, peminat bing juga terus mengalami penambahan bahkan kabarnya bing telah berhasil menyelip search engine Yahoo. Walupun kini bing kabarnya telah menyelip Yahoo, namun bing belum mampu menyelip mesin pencari Google yang saat ini sebagai search engine terbaik. 
Mungkin hanya itu saja pengenalan secara singkat tentang Bing. Jika kalian memiliki beberapa pokok penting mengenai mesin pencari bing selain yang saya sebutkan diatas silahkan berikan tambahan pada kotak komentar yang sudah disediakan. kalau begitu langsung saja kita menuju ke penjelasan berikutnya mengenai tutorial Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools.

Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster Tools

Adapun beberapa hal yang harus kalian persiapkan terlebih dahulu sebelum mendaftar di bing webmaster yaitu kalian harus memiliki akun email. untuk lebih jelasnya silahkan baca penjelasannya di bawah ini. 
Pertama kita diwajibkan untuk memiliki akun email bing yaitu Outlook atau bisa disebut juga akun microsoft. Bagi kalian yang telah memiliki akun microsoft tidak masalah untuk melewati langkah ini. Lalu, bagi kalian yang belum memiliki akun emailnya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
Kedua, silahkan kalian mengunjungi situs outlook.com atau bisa juga dengan mengunjungi bing.com lalu pilih outlook.com pada bagian menu atas.
Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools
Ketiga, klik tulisan Create one yang terletak di bawah Sign in. 
Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools
Keempat, Isikanlah semua data pada kotak kolom yang telah disediakan sesuai dengan perintahnya. jangan lupa untuk mengisi kode captcha yang diberi.
Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools
Kelima, jika semuanya telah kalian isi silahkin klik Creat account. selamat kini kalian telah memiliki akun email outlook
Nah, kini sekarang kalian telah memiliki akun outlook. langkah selanjutnya kita mengoptimalkan bing sebagai mesin pencarinya untuk meningkatkan traffic. berikut ini adalah langkah-langkahnya.
1. Silahkan kalian mengunjungi situs Bing Webmaster Tools. agar lebih mudah silahkan klik disini.
2. Masuklah dengan akun outlook yang sudah kita buat tadi.
3. Selanjutnya, klik Add a site dan masukan URL blog kalian serta jangan lupa masukan sitemapnya. dengan cara menambahkan teks 'sitemap.xml' pada akhir URL blog kalian. lalu klik Add.
Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster Tools
4. Kemudian akan muncul verifikasi. disini kalian akan diberikan tiga opsi, silahkan kalian pilih opsi yang kedua. 
Cara Mendaftarkan Blog di Bing Webmaster Tools
5. Copy kode script yang diberikan tadi ke dalam blog kalian. Caranya : Masuk ke blogger anda > Menu Template > Lalu klik Edit HTML > letakkan script yang di copy tadi di bawah kode <head> > Lalu klik simpan.
6. Jika sudah selesai, kembali ke halaman bing webmaster tadi dan klik verify pada bagian bawah.
7. Selamat kini kalian telah berhasil mendaftarkan blog kalian ke Bing Webmaster.
 
Mungkin sekian penjelasan mengenai Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster Tools. Semoga tulisan sederhana ini dapat bermanfaat untuk kita semua. jika kalian ingin bertanya silahkan menulis di kotak komentar yang telah disediakan dan jika tulisan sederhana ini membantu silahkan beri jempol kalian. 
terimakasih.
 

No comments:

Post a Comment