Breaking

Tuesday 26 May 2015

Cara Menghilangkan Tampilan Tanggal di Postingan Blogger

Halo sobat blogger, di artikel kali ini saya ingin membagikan sedikit tutorial simpel, masih berkaitan dengan modifikasi tampilan blogger, yakni tentang cara mudah menghilangkan tampilan tanggal di postingan blogger. Untuk sebagian blogger, kadang tidak ingin adanya tulisan tanggal di postingan yang dia publikasikan karena alasan-alasan tertentu. Saya juga sering lihat beberapa blog besar yang kadang tidak menampilkan tanggal di postingannya. Tapi tentunya disesuaikan juga dengan isi dan jenis postingannya. Jika postingannya berupa kumpulan berita update, tentunya pemberian tampilan tanggal menjadi perlu agar pengunjung bisa mengetahui tanggal berapa berita tersebut dipublikasikan.

Dan jika sobat blogger ingin juga memodifikasi tampilan postingan seperti itu, caranya cukup simpel. Cukup ikuti langkah simpel berikut ini.
1. Login ke akun blogger. Pilih menu Tata Letak di bilah menu sebelah kiri.
2. Setelah tampil halman layout blog, arahkan pandangan pada gadget Posting Blog seperti ditunjukkan dengan tanda panah di gambar.
menghilangkan tanggal posting, konfigurasi posting

3. Maka setelahnya akan muncul jendela baru berjudul Konfigurasi Posting blog. Dan di sana akan tampil beberapa pilihan centang untuk memodifikasi tampilan posting. Jika tujuannya untuk menghilangkan tanggal, cukup dengan menghilangkan centang pada bagian tanggal posting, maka setelah disimpan pengaturan layout nya, tampilan tanggal di postingan akan tidak tampil lagi alias disembunyikan. Untuk mengembalikannya seperti semula, cukup kembali ke pengaturan ini dan centang lagi pengaturannya.
menghilangkan tampilan tanggal posting, konfigurasi posting blog
Seperti yang kita lihat di tampilan konfigurasi Posting blog di atas, bukan cuma buat pengaturan tampilan tanggal posting. Tapi disediakan juga pengaturan centang untuk memodifikasi tampilan posting, mulai dari tampilan penulis, jam posting, lokasi tempat ketika memposting, tampilan label, tombol social media sharing (berbagi di media sosial), penagaturan pengeditan cepat, dan lain-lan. Sobat bisa melakukan pengaturan tampilan posting blog di menu Konfigurasi Posting Blog ini. Silahkan sesuaikan sesuai selera masing-masing.

Oke itulah tutorial simpel tentang cara menghilangkan tampilan tanggal di postingan blog melalui menu konfigurasi posting blog. Yang selain untuk pengaturan tampilan tanggal, juga bisa untuk pengaturan tampilan posting lainnya. Sekian tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment