Breaking

Monday 18 May 2015

Cara Menuliskan Kode Simbol HTML di Postingan Artikel Blog

Kali ini saya ingin berbagi satu tutorial yang bersumber dari pengalaman ngeblog saya pribadi beberapa waktu lalu tentang cara menuliskan kode HTML di postingan blog. Yakni ketika saya hendak memasukkan suatu rangkaian kode HTML dengan tujuan menjadikannya sebagai tulisan biasa di postingan, agar nantinya kode tersebut bisa dilihat oleh pengunjung blog.

Akan tetapi setelah dipublish hasilnya tidak ada (tulisan kode HTML tersebut tidak muncul). Kenapa hal itu bisa terjadi? Hal itu dikarenakan mesin blogger membaca kode-kode tersebut sebagai suatu kode HTML asli yang berisi perintah tertentu. Karena dibaca sebagai kode asli, maka rangkaian kode yang kita masukkan tersebut berfungsi sebagai pembentuk suatu perintah HTML dan tidak akan muncul / ditampilkan sebagai tulisan biasa.

Adapun jika sobat ingin menuliskan kode HTML di postingan dan menjadikannya sebagai tulisan biasa, maka kode-kode tersebut harus di-parse (dirubah) lebih dahulu menggunakan tool tertentu yang biasa disebut endcoderter. Berikut adalah caranya:

1. Kunjungi situs untuk Parsing kode HTML, contohnya adalah di BlogCrowds.com
Cara Menuliskan Kode HTML di Postingan Blog

2. Tulis atau Copas kode HTML nya di bidang yang disediakan
Cara Menuliskan Kode HTML di Postingan Blog

3. Klik tombol Parse
4. Setelah beberapa saat, maka akan ditampilkan sebuah halaman yang berisi hasil dari Parsing HTML tersebut. Dan kode inilah yang bisa sobat copas ke postingan agar setelah dipublish bisa tampil sebuah kode html utuh yang ditampilkan dalam bentuk tulisan biasa.
Cara Menuliskan Kode HTML di Postingan Blog

Selesai. Itulah sedikit tips / tutorial tentang cara menuliskan kode HTML di postingan blog. Terima kasih telah berkunjung. Jika ada respon atau ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar di form yang sudah tersedia.

Terima kasih. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Kumpulan Situs untuk Parsing Kode HTML

No comments:

Post a Comment