Breaking

Monday 18 May 2015

Cara Mudah Mengaktifkan dan Memasang Komentar Google Plus di Blogger

Memasang Komentar Google Plus di Blogger bisa cukup berpengaruh terhadap optimasi SEO. Mungkin dari sobat pernah ada yang mengalami suatu artikel yang dipublish dan dishare di Google Plus, biasanya artikel yang kita share tersebut bisa muncul di halaman pertama pencarian Google, padahal artikel asli yang di blognya tidak muncul di halaman pencarian. Itu sering saya alami.
Dan dengan memasang kolom komentar Google plus di suatu postingan blog tentunya akan berpengaruh baik dan akan cenderung lebih disukai Google, karena kita tahu sendiri Google Plus adalah jejaring sosial milik Google.

Bagi sobat yang ingin menampilkan form komentar Google + di blognya, caranya sangat gampang. Cukup ikuti langkah simple berikut ini.:
1. Login ke Blogger
2. Setelah masuk ke dashboard, klik tanda panah ke bawah dan pilih Google+
Memasang Komentar Google Plus di Blogger

3. Pada jendela yang tampil, centang pada Gunakan Google + Komentar di Blog ini
Memasang Komentar Google Plus di Blogger

4. Selesai. Silahkan klik lihat blog untuk mengecek hasilnya. Jika berhasil, di bawah setiap postngan sobat akan tersemat sebuah form isian komentar Google +

Memasang Komentar Google Plus di Blogger
Itulah sedikit tips dan cara mudah mengaktifkan dan memasang komentar Google + di blogger.
Namun dengan memasang komentar Google + ini di blogger akan secara otomatis menghapus komentar-komentar yang mungkin sebelumnya sudah masuk melalui form komentar Blogger. Ya..itu salah satu kekurangannya saya rasa. Mungkin juga masih banyak kekurangn dan kelebihan tentang pemasangan komentar Google + di blogger, insya Allah akan saya coba bahas di artikel berikutnya.

Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga Cara Mudah Memasang Recent Comments di Blogger
 


No comments:

Post a Comment