Breaking

Monday 18 January 2016

Passion dan Kaitannya Dengan Kesuksesan Hidup

Passion dan Kesuksesan Hidup - Kehidupan menawarkan pilihan bagi kita, pilihan untuk jadi sukses / berhasil atau sebaliknya, gagal. Sudah barang tentu layaknya orang normal kebanyakan pastinya kita memilih untuk bisa sukses. Mungkin sudah gila jika ada orang yang memilih dalam hidupnya ingin menjadi seorang yang gagal. Namun dari semua orang yang memilih ingin jadi sukses tersebut, tidak semua bahkan kebanyakan tidak memilih untuk benar-benar berjuang menggapainya.

Sudah menjadi fakta bahwasanya orang sukses di dunia jumlahnya tidak lebih banyak dari yang gagal. Hanya sebagian kecil orang yang bisa merasakan kesuksesan hidup yang tentu bukanlah sebuah kebetulan. Dan sebagian kecil orang itulah yang menguasai dan mengendalikan sebagian besar yang ada.

Mereka yang sukses adalah orang yang memiliki semangat hidup, tidak mudah mengeluh atas keadaan, serta mereka bekerja dengan penuh antusias, yakin, visioner, dan tidak pernah merasa bosan dengan apa yang dikerjakannya demi sebuah pencapaian besar bernama kesuksesan. Orang-orang yang masuk dalam kategori seperti ini jumlahnya pasti sedikit, cenderung langka.

Lain halnya dengan orang kebanyakan yang pencapaian hidupnya biasa-biasa saja bahkan cenderung selalu berkekurangan. Kebalikannya dari yang di atas, dalam bekerja mereka melakukannya semata-mata karena untuk mendapat uang, tidak lebih. Seringkali mereka mengeluhkan akan nasib, kehidupannya stagnan, dan seperti tidak punya gairah hidup.

Passion dan Kesuksesan Hidup
Passion dari flickr.com
Dan ternyata satu hal yang paling berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang yang juga menjadi pembeda dari dua golongan orang di atas, adalah Passion. Apakah itu Passion? Secara sederhananya passion dapat diartikan sebagai hasrat dan kecintaan yang kuat dalam bekerja. Dan tidak semua orang berhasil menemukan passion hidup dan fokus dalam bidang yang menjadi passionnya tersebut.

Dengan memiliki Passion di satu bidang pekerjaan, seseorang akan dengan bersemangat dalam menjalani pekerjaan tersebut. Penuh antusias dan tidak kenal lelah. Bahkan mungkin hanya tidur beberapa jam saja dalam sehari/seminggu. Orang yang punya passion akan selalu merasa senang dan bahagia dalam menjalani pekerjaannya. Karena secara tidak langsung dia menganggap bahwa apa yang dikerjakannya itu adalah sebuah kesenangan, walaupun harus menyita banyak waktunya.

Bill Gates adalah salah satu contoh orang yang bekerja dengan Passion. Dalam sejarah awal perintisan start up bisnisnya dalam bidang komputer, yang kini berkembang menjadi sebuah perusaan raksasa dunia Microsoft,  disebutkan bahwa dia seringkali hanya tidur sekitar 7 jam dalam seminggu demi menyelesaikan proyek komputernya. Tapi dia senang atas hal itu dan dengan sepenuh hati mencurahkan tenaga dan pikiran dalam pekerjaannya. Dengan disertai ketekunan dan visi ke depan yang kuat, maka hasilnya bisa kita lihat sekarang. Bill Gates dengan Microsoftnya telah berhasil mengubah dunia dan telah menjadi aktor penting dalam sejarah peradaban teknologi dunia.

Itulah kehebatan dari sebuah Passion.

Satu lagi definisi Passion yang menurut saya cukup mengena, yaitu suatu hal/pekerjaan yang kita tidak bisa bayangkan akan seperti apa hidup kita jika tidak melakukan pekerjaan tersebut. Misal kamu sudah menemukan bahwa passion kamu adalah di bidang musik, yaitu bermain Gitar. Katakanlah main gitar sudah menjadi suatu hal yang benar-benar kamu sukai. Kamu pasti tidak akan rela dan tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika kamu berhenti bermain gitar. Itulah Passion. Jadi perjuangkanlah passion tersebut.

Bagaimana dengan kamu? apakah sudah berhasil menemukan passion?. Jika sudah, maka selamat . Apapun passion-mu, perjuangkanlah. Pilihlah pekerjaan yang kamu sukai (passion), maka kamu tidak akan pernah merasa sedang bekerja sehari pun. Follow Your Passion! So you'll get success soon.

Semoga artikel tentang Passion dan Kesuksesan Hidup ini bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment