Breaking

Monday 9 May 2016

Cara Mudah Mengganti Tanggal Lahir di Facebook

Selamat malam sobat blogger sekalian, di artikel kali ini saya ingin sedikit berbagi tutorial sederhana tentang cara mengganti tanggal lahir di akun facebook yang kita miliki. Ya, barangkali informasi sejenis ini sudah jadi barang basi untuk sebagian orang, tapi tidak ada salahnya saya coba ulas di sini dengan cara dan gaya saya sendiri. Karena saya yakin akan selalu ada yang membutuhkan informasi, sekecil atau sesepele apapun itu. Salah satunya seperti yang satu ini.

Kita tahu, facebook adalah jejaring sosial paling banyak digunakan di dunia saat ini, dan mereka (tim facebook) selalu menyuarakan untuk setiap akun yang ada, itu haruslah menginputkan data yang sebenar-benarnya, sesuai data identitas si pemilik akun. Bukan data-data palsu seperti di akun klonengan.

Baik, kenapa mengganti tanggal lahir di akun facebook? Ya, tentu ada beragam alasan untuk melakukannya. Yang pada intinya ingin memberitahukan pihak facebook tentang tanggal lahir yang sebenarnya atau yang kita kehendaki. Misalnya karena salah pada saat proses pendaftaran, atau ingin memodifikasi karena di awal daftar telah memberikan data tahun palsu, seperti 'dibikin tua', yang biasanya dilakukan oleh para bocah masih belum cukup umur (17 tahun), tapi ingin punya akun sendiri. Atau mungkin ada alasan lainnya.

Adapun untuk fitur penggantian data tanggal lahir ini bagi yang baru pertama kali mencoba pastinya akan sedikit bingung karena tidak seperti fitur ganti nama atau password yang bisa langsung kita temukan di menu pengaturan akun. Untuk melakukan pengubahan data tanggal lahir, kita harus melayangkan permohonan kepada pihak facebooknya sendiri menggunakan form khusus.

Baik, langsung saja. Bagaimana caranya mengirim permohonan mengganti tanggal lahir di facebook. Berikut adalah langkah-langkah simpelnya.

1. Pastikan sobat sudah log in di akun facebook-nya.
2. Kemudian buka link ini --> https://www.facebook.com/help/contact/233841356784195
3. Maka sobat akan diarahkan pada halaman seperti di bawah ini
 

Isikan / pilih data Tahun, Bulan, dan Hari/tanggal yang seharusnya / pengganti. Jangan lupa pilih juga alasan perubahannya di kolom yang tersedia. Pastikan sudah benar, lalu klik tombol kirim. Maka akan muncul jendela popup seperti terlihat di bawah ini yang menandakan bahwa formulir permohonan sobat telah berhasil dikirim.
Dalam beberapa saat, facebook akan mengirimi notifikasi ke alamat email yang sobat gunakan untuk login ke facebook. Silakan cek inbox email sobat. Kurang lebih tampilan emailnya seperti terlihat di bawah ini.


Nah, jika sudah begini berarti sobat telah sukses melakukan pengubahan data tanggal lahir di facebook sobat. Sangat simpel, bukan. Tapi tetap harus diingat, data yang kita masukkan haruslah data yang sebenar-benarnya sesuai identitas yang kita miliki.

Baik, mungkin cukup segitu tutorial sederhana tentang cara mengganti tanggal lahir di facebook ini. Semoga bermanfaat bagi sobat pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment