Breaking

Monday 1 August 2016

Cara Membuat Blog Berkualitas SEO

Cara Membuat Blog Berkualitas SEO

Artikel Blogging, Artikel Tips SEO, Kali ini kita akan bahas tentang Cara Membuat Blog Berkualitas SEO dan akan kita kupas tuntas bagaimana cara agar blog yang kita buat itu bisa berkualitas serta memiliki tingkat nilai SEO yang tinggi dan tentunya dapat bersaing dengan jajaran para master blogger yang sudah lama bermain-main di dunia blogging dan tentunya mereka juga ahli dalam men-SEOkan sebuah blog itu sendiri, jadi kita-kita ini sebagai seorang blogger pemula harusnya jangan minder ataupun berkecil hati, karena akan masih ada kesempatan yang besar dan banyak apabila kita belajar dan terus menerus belajar lama-lama nanti kita juga akan bisa menjadi master blog SEO, karena memang itulah sejatinya belajar, apabila kita terus menerus belajar serta mengasah kemampuan kita maka dengan tidak mungkin kita bisa menjadi seorang SEO blogger.

Cara Membuat Blog Berkualitas SEO
Blog SEO

Dalam Cara Membuat Blog Berkualitas Seo tentunya tidak lepas dari usaha kita sendiri dalam upaya mengoptimasi dari blog itu sendiri, seperti contohnya dalam memilih template blog yang baik, mengatur tempplate agar tidak terjadi error struktur datanya, melakukan optimasi di berbagai bagian di blog, menambahkan meta tag serta mengisi konten blog dengan artikel-artikel yang berkualitas yang dimana dengan menggunakan beberapa trik yang dapat menempatkan mereka ke dalam halaman ranking pertama saat melakukan SERP pencarian di Google, yang di mana kesemuanya itu merupakan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi keadaan blog agar bisa di katakan sebagai blog yang memiliki kualitas serta nilai SEO yang tinggi. Maka dari itu kita wajib dan harus belajar dalam proses optimasi blog ini serta dapat mengembangkan keadaan blog agar selalu mendapatkan  traffik pengunjung yang tinggi.

Bagaimana sih Cara Membuat Blog Berkualitas SEO ini? Tenyata ada beberapa langkah sob dalam membuat blog yang berkualitas ini. Dan mungkin di berbagai situs pun sudah banyak yang menjelaskan tentang materi yang akan kita bahas ini meskipun banyak di antara para blogger yang berpendapat berbeda-beda, namun setelah saya amati maksud dan tujuan mereka ini sama semua yaitu agar meningkatkan blog agar berkualitas dan memiliki nilai SEO yang tinggi serta bisa memenangkan persaingan di antara blog-blog lain.

Berikut adalah Cara Membuat Blog Berkualitas SEO

1. Memilih Template Blog

Ini adalah awal pertama yang di lakukan oleh para blogger untuk membangun sebuah blog, di langkah ini kita akan memilih satu dari berbagai macam template yang tersedia baik yang gratisan maupun yang berbayar atau premium. Di sini anda harus jeli dan teliti, sebab apabila anda salah menentukan template blog anda maka akan berdampak buruh bagi perkembangan blog tersebut. Karena bisa saja akan kalah dengan para kompetitor yang lain yang lebih paham dan sering bergelut dengan dunia SEO ini sendiri. Untuk anda para blogger pemula agar tidak salah dalam memilih template yang tepat silahkan anda kunjungi link di bawah ini, anda akan di berikan beberapa point penting dalam memilih template blog.

2. Menambahkan Meta Tag pada Template Blog

Ini menjadi sangat penting ketika kita membahas masalah SEO, karena dengan Meta Tag ini kita bisa memberikan berbagai informasi yang di butuhkan untuk memenuhi syarat blog agar lebih SEO, misalnya Deskripsi, Keyword dan lain-lain seperti gambar di bawah yang merupakan contoh dari template yang sudah di pasang meta tag, di situ anda bisa melihat bahwa ada beberapa informasi yang di berikan di dalam meta tag content tersebut.

Cara Membuat Blog Berkualitas SEO
Meta Tag

Untuk memasang meta tag ini pun sangat mudah sekali, anda tinggal memasangnya di antara kode <head> dan </head> kemudian setelah itu silahkan anda menyimpan template anda.

3. Mengisi dengan artikel yang berkualitas

Kita semua pastinya sudah tahu bahwa konten adalah raja, nah begitulah kira-kira gambaran tentang sebuah artikel, karena memang apabila blog yang mempunyai konten atau artikel yang berkualitas akan lebih mendapatkan banyak pengunjung apalagi kalau tata cara penulisannya sesuai dengan kaidah penulisan SEO, yaitu seperti adanya kata kunci yang sering di cari orang, penempatan heading yang tepat, serta optimasi gambar.

Artikel berkualitas disini tentunya memiliki berbagai kriteria agar bisa menempati posisi page one saat melakukan pencarian dan masuk ke dalam SERP Google. Dan dengan begitu maka pengunjung pun akan meningkat dan traffik blog pun akan naik. Sedangkan cara untuk membuat artikel blog yang berkualitas ada beberapa cara yaitu berikan judul yang semenarik mungkin, buat sajian di dalam seberkualitas mungkin, bangun backlink menuju artikel anda, share ke berbagai media sosial.

4. Membuat link Share Media Sosial

Cara Membuat Blog Berkualitas SEO tentunya juga tidak boleh meninggalkan dengan apa yang di namakan share media sosial, karena dengan begitu para pengunjung pun akan dengan mudah membagikan artikel-artikel kita ke dalam akun media sosial mereka, dan hal ini juga akan berdampak sangat baik bagi perkembangan dari blog kita sehingga akan ada banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan dari blog kita itu sendiri melalui artikel yang telah di sharing oleh para pengunjung.

Nah begitulah kira-kira Cara Membuat Blog Berkualitas SEO yang sudah saya bagikan kepada anda semua, mungkin ada yang mau nambahin silahkan lewat kolom komentar. Dan mungkin pemaparan agak berbeda dengan yang ada di situs-situs lain karena memang beda orang beda pula otaknya hehe. Namun saya hanya ingin berbagi saja kepada sesama blogger pemula yang memang masih bingung di dalam dunia SEO, dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya, yang Insya Allah bisa bermanfaat bagi kita semua, Happy Blogging : ).


Demikianlah Artikel Cara Membuat Blog Berkualitas SEO

Sekianlah artikel Cara Membuat Blog Berkualitas SEO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

No comments:

Post a Comment